Senin, 30 November 2015

PROFIL KAMPUS UNTIRTA,SERANG-BANTEN

Hai para blogger.. kali ini saya akan menceritakan kampus dimana saat ini saya mencari ilmu, bukan cari pacar,apalagi musuh haha.. oke, pada penasaran kan.. langsung aja yak ! cus---
UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA
yap, kampus ini adalah satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri yang ada di provinsi Banten, tepatnya di kota Serang,Banten. Naaaah kampus ini dikenal dengan sebutan UNTIRTA sebenernya sih cuma singkatan aja, UNTIRTA ini memiliki 3 kampus lhooo , dengan kampus utama nya berada di alamat : berada di Jalan Raya Jakarta Km.4 Pakupatan. Terdapat 5 (lima) Fakultas yaitu Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Ekonomi (FE) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).
Lalu yang ke 2.. berada di daerac Cilegon,tepatnya dekat dengan klaster industri terbesar di Indonesia (Krakatau Industrial Estate Cilegon) nah di kampus ini dikhususkan untuk anak-anak jurusan Fakultas Teknik aja gengs ada Teknik Kimia,Teknik Mesin,Teknik Metalurgi,Elektro,dll..
yang terakhir kampus Untirta berada di Jl.Raya Ciwaru,Warjok,Serang nah ini kampus yang baru jadi di kampus ini dihuni oleh mahasiswa dengan jurusan-jurusan Pendidikan PKN,Pendidikan Luar Biasa,Pendidikan Sejarah,SENDRATASIK, dan masih banyak lagi..
Ini logo UNTIRTA
Lambang diatas memiliki arti lho gengs.. pengen tau? ini dia..
Arti dari lambang Untirta adalah sebagai berkut:
  1. Segi lima yaitu bentuk dasar yang melambangkan Pancasila.
  2. Menara Masjid Banten yang berdiri kokoh dan kuat melambangkan keteguhan iman, pendirian yang kokoh dan tujuan yang tinggi, mulia, dan dinamis.
  3. Beringin yang rindang berdiri tepat di tengah-tengah sebagai pengayom, melambangkan keadilan yang didambakan setiap insan.
  4. Empat akar pohon beringin yang terjuntai ke bawah melambangkan Undang-Undang Dasar 1945.
  5. Tiga cabang akar beringin melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat).
  6. Dua bulu angsa yang sebagai alat tulis pada zaman dahulu yang melambangkan simbol pendidikan.
  7. Dua garis merah di bawah adalah dua aliran sungai Ciujung dan Cidurian yang sejak zaman pemerintahan Sultan Ageng Tirtayasa digunakan untuk pengairan guna kemakmuran daerah, melambangkan suatu harapan agar para mahasiswa Untirta dapat mengembangkan tenaga dan pikirannya untuk kemakmuran daerah.
Arti dari warna yang ada di lambang Untirta adalah sebagai berikut:
  1. Putih melambangkan kesucian dan kebersihan hati yang murni.
  2. Kuning keemasan melambangkan keagungan dan kejayaan.
  3. Merah melambangkan keberanian.
  4. Biru melambangkan kejernihan suasana dengan keaslian watak serta kesetiaan.
  5. Hijau melambangkan kesegaran, kesehatan, dan kesuburan.
  6. Hitam melambangkan kekuatan jiwa.
nah yang terakhir yaitu foto kampus UNTIRTA nihhhh
  ini kampus utama Untirta







 ini kampus teknik Untirta di Cilegon









dan ini di kampus Ciwaru


Nah para blogger menurut saya kampus ini masih sangat jauh dari kata sempurna, karena masih banyak mahasiswa yang demo tentang fasilitas-fasilitas kampus yang tidak memadai, parkiran yang sangat minimalis, serta isu-isu korupsi di kampus ini ( Allahu'alam.. ) meski banyak kekurangan nya tapi kita harus tetap bangga pada kampus Negeri yang berdiri sendiri di provinsi Banten ini yaa..
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Berdiri || Maret 2001 Jenis || Perguruan Tinggi Negeri Lokasi || Banten situs resmi || http://www.untirta.ac.id/ Visi dan Misi Universitas Sultan Ageng Tirtayasa | UNTIRTA VISI Terwujudnya Universitas terbaik yang memiliki kemandirian, kreatifitas, inovasi, unggul, dan kompetitif dalam bidang pendidikan, penelitian, serta pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. MISI Menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan kualitas terbaik dan relevan dengan kebutuhan masyarakat masa kini dan mendatang. Meningkatkan kualitas dosen dan tenaga kependidikan lainnya dalam melaksanakan berbagai program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan stakeholders. Membangun dan mengembangkan jejaring kerja (networking) untuk mendorong percepatan peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama. Membangun dan mengembangkan sistem manajemen mutu menuju efisiensi dan profesionalitas. Mengembangkan sistem teknologi informasi yang dapat memacu terwujudnya perguruan tinggi yang unggul, mandiri, kreatif, inovatif, dan kompetitif. Meningkatkan tanggung jawab sosial Untirta bersama Pemerintah Daerah membawa modernisasi dan memelihara nilai luhur. Fakultas dan Program Studi UNTIRTA 1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pendidikan Bahasa Indonesia Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Biologi Pendidikan Matematika 2. Fakultas Hukum Ilmu Hukum 3. Fakultas Ekonomi Akuntansi Ekonomi Pembangunan Manajemen 4. Fakultas Ilmu Sosial Politik Administrasi Negara Ilmu Komunikasi 5. Fakultas Pertanian Agribisnis Agroekoteknologi Perikanan 6. Fakultas Teknik Teknik Elektro Teknik Industri Teknik Kimia Teknik Mesin Teknik Metalurgi Teknik Sipil 7. Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum Teknologi Pembelajaran Pendidikan Bahasa Indonesia Itulah sekilas Profil dari Univesitas Sultan Ageng Tirtayasa. Bagi yang berminat kuliah disana segeralah mendaftar disana.

Sumber :http://www.kampus-info.com/2011/08/profil-universitas-sultan-ageng.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar